Karang Numpang Sukabumi
Bukit Karang Numpang Sukabumi dengan Latar Gunung Gede pangrango. Foto : https://www.instagram.com/deimran16/

Karang Numpang Sukabumi

Melihat suatu daerah dari ketinggian seringkali menjadikan kita melihat sesuatu yang lain dari biasanya. Dan Kalau ngomongin Sukabumi tentunya tidak lepas dari banyaknya tempat wisata alam yang menarik untuk dibahas, salah satunya bukit yang sering dijadikan tempat hunting foto atau sekedar menikmati keindahan alam Sukabumi. Kali ini langkah kaki akan bahas sebuah tempat yang berada di kabupaten Sukabumi yang keren dijadikan tempat hunting foto, tepatnya ini tuh sebuah bukit dang orang-orang biasa nyebutnya Gunung Karang Numpang.

Baca Juga : CURUG BIBIJILAN AIR TERJUN CANTIK DITENGAH HUTAN PINUS DI SUKABUMI

Jadi Gunung karang Numpang ini terletak  di barat daya Kota Sukabumi sob, gak jauh kok dari pusat kota sekitar 20 menit perjalanan, lokasi tepatnya berada di Kec.Gunung Guruh Kab.Sukabumi. kalau dari pusat Kota Sukabumi kamu bisa lewat Jalur lingkar selatan sukabumi kemudian kearah barat menuju jl. Mangkalaya, nah kalau udah masuk jl. Mangkalaya kamu tinggal ikutin tuh jalannya sampai masuk Kec.Gunung Guruh nanti lewatin sekolah SMKN 1 Gunung Guruh kemudian belok kanan kea rah Karang Numpang, oh ya, disana gak ada Plang nama ya karna bukit ini bukan tempat wisata resmi jadi kalu bingung kamu bisa tanya-tanya ke warga sekitar pasti pada tahu mereka.

Karang Numpang SUkabumi
Karang Numpang Sukabumi | Foto : https://www.instagram.com/deimran16/

Masuk kesini gak bayar, kamu cuma bayar parkir 5rb buat sepeda motor dan 10rb buat mobil. Kodisi bukitnya tuh terbuka banget karna diatas bukit gak ada pohon besar sama sekali dan banyak di tumbuhi ilalang. Waktu yang paling bagus kesini tuh pas pagi hari waktu matahari terbit atau pas sore hari.

Karang Numpang Sukabumi
Karang Numpang Sukabumi | Foto : https://www.instagram.com/deimran16/

Disini banyak terdapat batu-batu besar dan ada satu batu besar di pinggir bukit yang posisinya numpang ke batu lain makanya bukit ini disebut Karang Numpang. Dari atas kita bisa lihat pemandangan Kota Sukabumi dengan latar Gunung Gede Pangrango kalau cuaca cerah sob.

Baca Juga : Curug Sentral Jayanegara Air Terjun Tersembunyi di Kaki Gunung Salak

Karang Numpang Sukabumi
Karang Numpang Sukabumi | Foto : https://www.instagram.com/deimran16/

                Saran nih sob kalau kesini jangan lupa bawa air panas sama kopi apalagi kalau pagi-pagi cocok banget tuh ngopi-ngopi santai sambil hunting foto, terus jangan lupa jangan nyampah ya sob, sampahnya kumpulin terus bawa turun ke parkiran bawah dan buang deh ditempat sampah. Oke deh segitu aja bahasan Karang Numpang dari Langkah Kaki, semoga bermanfaat sob.

Karang Numpang Sukabumi
Karang Numpang Sukabumi | Foto : https://www.instagram.com/deimran16/

Artikulli paraprakCURUG BIBIJILAN AIR TERJUN CANTIK DITENGAH HUTAN PINUS DI SUKABUMI
Artikulli tjetërSitu Dewa Dewi Cipiit Danau Yang Dikelilingi Hutan Pinus Di Selatan Sukabumi

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini