BERBURU FOTO DI SEKITAR RUMAH

Dunia fotografi pada sekarang mulai banyak digemari masyarakat terutama pada zaman media social seperti sekarang, seolah-olah foto sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, bisa dilihat dari berbagai kegiatan selalu diabadikan dengan foto baik itu acara formal maupun acara bersama teman atau keluarga seperti makan-makan, jalan-jalan, berbelanja, dan lain-lain selalu diabadikan dengan berfoto bersama maupun selfie.

Fenomena ini didukung dengan banyaknya Handphone yang dilengkapi dengan kamera dan bahkan kamera yang dipasang pada Handphone semakin kesini semakin canggih sehingga memudahkan orang untuk mengambil sebuah foto. Jadi sekarang kita bisa berburu foto dimana saja selama ada objek yang menurut kita menarik termasuk disekitar rumah.

Baca Juga : JUALAN FOTO DI INTERNET SALAH SATUNYA SITUS SHUTTERSTOCK

Tidak perlu pergi ke tempat yang jauh untuk menghasilkan foto yang bagus, dan juga tidak perlu kamera yang mahal pula, tapi jika punya kamera yang bagus itu lebih baik hehe. Yang terpenting adalah kita mengerti ilmu dasar fotografi seperti pencahayaan, angle dan juga komposisi foto, jika kita mengerti hal itu kita bisa menciptakan foto yang menarik.

Seperti di sekitar rumah sebenarnya banyak objek foto yang dapat kita abadikan bahkan objek yang kita anggap kurang menarik tapi belum tentu jika objek tersebut dilihat dari lensa kamera karena biasanya akan terlihat berbeda dan bisa lebih menarik. Contohnya kita bisa mengambil foto tanaman sekitar rumah, batu-batu kerikil, perabotan rumah seperti gelas, piring, atau mungkin makanan dan minuman.

Seperti beberapa foto ini gue ambil disekitar rumah dan menurut gue sih foto-foto ini menarik ya, tapi gak tau menurut kalian gimana. Tapi foto-foto ini gue jual di Shutterstock kalau ada yang perlu foto ya.

Gelas Kopi

Foto Cangkir Kopi
Foto Minuman Kopi

Foto ini gue ambil pas abis beli kopi, terus gue seduh sebungkus dan sebelum diminum gue foto sama bungkus kopi lainnya. Dan foto ini diambil di atas mesin cuci yang ada di dapur rumah.

Foto Waktu Mati Lampu

Foto ini masih dengan objek gelas, tapi yang ini ada batang sama bungkus rokok yang nemenin Jadi foto ini diambil pas malam-malam terus mati lampu di rumah, yang pertama menarik perhatian gue tuh cahaya dari jam digital itu, sebenernya itu speaker bluetoot yang ada jamnya dan pas mati lampu Cuma jam itu yang nyala terus gue foto deh dan jadi kaya gitu.

Foto Asbak Rokok

Rokok

Kalau yang ini foto asbak rook pas gue lagi ngopi sore-sore, foto ini diambil diatas meja kerja karena waktu itu sambil ngedit foto. Itu rokoknya Djarum Black Capucino kalau mau tahu ya hehe

Foto Halaman Buku

Foto Halaman Buku
Halaman Buku

Kalau ini foto halaman buku, bukunya gak dibaca sih cuma difoto doang buat konten instagram biar kelihatan intelek gitu lo hehe.

Foto Tanaman Depan Rumah

Foto Embun Pagi

Ini foto tanaman yang ada di depan rumah, gak tau nama tanamannya apa tapi banyak ni depan rumah. Itu bukan air hujan ya tapi sengaja gue siram tuh tanaman sebelum difoto biar lebih dramatis aja sih niatnya.

Yang ini juga sama gue siram dulu sebelu difoto.

Foto Air Sisa Hujan

Foto Sisa Air Hujan
Daun Padi

Nah kalau yang ini gak gue siram, itu asli air hujan pas sore-sore. Foto ini diambi di sawah deket rumah karena rumah gue letaknya didesa jadi banyak pesawahan disekitar rumah.

Foto Bunga Sawi

Bunga Sawi

Foto ini diambil di kebun sawi milik tetangga, kebunnya luas dan sawinya gak dipanen karena waktu itu harga sawi lagi murah, akhirnya nyampe berbunga gini. Foto ini kurang model aja sih kalau ada modelnya lebih cakep ni.

Foto Tanaman Rambat

Yang ini foto tanaman gak tau namanya, kalau ada yang tau komen ya. Tanaman ini nempel atau tumbuh di pohon kelapa kaya parasite gitu, terus gue foto dari deket karena bagus aja hijau daunnya bullet-bulet.

Foto Pohon Ciplukan

Ciplukan atau Cecenet

Ini foto pohon Ciplukan tapi kalau di daerah gue Sukabumi namanya Cecenet, Ini pohon aslinya udah mati karena kekeringan makanya udah gk hijau lagi warnanya.

Foto Kumbang Tanduk

Kumbang Tanduk

Nah kalau yang ini kumbang tanduk, ini gak sengaja sih nemuin kumbang ini karena udah langka juga ni kumbang di daerah gue. Gue gak berani megang makanya gue pake kulit kayu itu buat ngangkat kumbangnya.

Nah itu dia beberapa hasil foto yang gue dapat di sekitar rumah, sebenernya masih banyak sih foto-foto yang lain tapi cape nulisnya satu-satu coy, jadi udah deh segini aja yang gue share buat contoh aja, Oh ya semua foto-foto gue itu gue jual di Shutterstock sama banyak foto gue yang lain, jadi kalau penasaran kunjungin aja akun Shutterstocknya ya. Jangan lupa share tulisan ini kalau dirasa bermanfaat, terimakasih, sampai jumpa…

Artikulli paraprakTAMAN BUNGA NUSANTARA | TAMAN BUNGA TERBESAR YANG ADA DI CIANJUR
Artikulli tjetërKERAJINAN TANGAN DARI LIMBAH BUAH PINUS

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini