Saat mendengar kata Palabuhanratu, sudah pasti salah satu yang terlintas di pikiran yaitu destinasi wisata pantainya yang sangat populer. Hal tersebut memang tidak salah mengingat teluk Palabuhanratu merupakan kawasan yang memiliki garis terpanjang di Jawa Barat.


Tapi ternyata, wisata Palabuhanratu Sukabumi tidak selalu mengenai pantai. Kali ini ada wisata yang menawarkan suasana baru saat berkunjung ke Palabuhanratu yaitu Puncak Robin.


Ya, Puncak Robin menjadi destinasi wisata di Palabuhanratu yang menyuguhkan spot wisata selain pantai sehingga tempat wisata ini mempu memberikan pengalaman berbeda bagi siapa saja yang berkunjung ke daerah pesisir Sukabumi ini. Di Puncak Robin, kamu bisa menikmati udara sejuk di tengah rimbunnya pepohonan yang ada di tempat wisata ini.

Baca Juga: Bersantai di Puncak Belendung Sukabumi, Menikmati Rimbunnya Pepohonan dan Sejuknya Kebun Teh


Di Puncak Robin pengunjung bisa menikmati banyak hal, dari mulai sekedar nongkrong manja sambil menikmati suasana, kumpul bareng keluarga atau sahabat, hingga bermalam untuk menikmati malam di perbukitan Palabuhanratu.


Alamat Destinasi Wisata Puncak Robin


Wisata Puncak Robin berlokasi di Kecamatan Cikakak, Desa Sukamaju, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya yang lumayan jauh dari bibir pantai menjadikan tempat ini cocok untuk yang ingin menikmati suasana wisata selain pantai di Palabuhanratu. Puncak Robin memiliki tempat cukup luas dengan rimbunnya pepohonan menjadikan udara di sini cukup sejuk bahkan saat siang hari sekalipun.

Puncak Robin Palabuhanratu Sukabumi

Foto: Instagram/@puncakrobin


Fasilitas Wisata Puncak Robin


Puncak Robin memiliki fasilitas wisata yang terbilang cukup lengkap dari mulai tempat parkir luas, mushola untuk sarana ibadah, toilet, area makan, Cafe estetik hingga tempat menginap juga tersedia. Terdapat juga beberapa gazebo serta taman-taman kecil yang bisa digunakan pengunjung untuk berkumpul bersama keluarga saat berkunjung ke Puncak Robin Palabuhanratu.

Baca Juga: Pasir Datar, Desa Indah di Kaki Gunung Gede Pangrango


Tiket Wisata Puncak Robin


Untuk tiket masuk wisata puncak Robin sendiri, pengunjung yang datang cukup membayar sebesar Rp. 10 ribu per orang. Untuk kendaraan roda dua sebesar Rp. 3 ribu dan Rp. 5 ribu untuk kendaraan roda empat.


Nah, kamu juga bisa berkemah (camping) di tempat ini karena di Puncak Robin telah tersedia camping ground. Pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 50 ribu per orang untuk bisa camping di sini. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk dan sarapan pagi serta tenda tidur yang telah tersedia.


Bagi pengunjung yang ingin membawa tenda sendiri juga bisa mengingat area camping ground yang cukup luas untuk beberapa tenda. Selain itu, di Puncak Robin juga tersedia tempat penyewaan alat camping seperti alat barbeque, sleeping bag, bantal dan lain sebagainya. Cocok bangetkan untuk kamu yang gak mau ribet?

Baca Juga: MENIKMATI SARAPAN DI PANENJOAN GEOPARK CILETUH SUKABUMI


Selain berkemah, kamu juga bisa loh menginap dengan fasilitas yang lebih nyaman, mengingat di sini juga telah tersedia penginapan yang dapat menampung 2 orang dewasa dan 2 anak-anak. Untuk harga sewanya sendiri, kamu hanya perlu membayar Rp. 500 ribu per malam, itu sudah termasuk sarapan untuk dua orang.


Fasilitas penginapan ini cukup lengkap karena pengunjung bisa menikmati air panas, kamar mandi di dalam, shower untuk mandi, parkir yang luas hingga balkon yang langsung menghadap ke arah teluk Palabuhanratu. Kamu bisa tuh santai-santai di balkon sambil menikmati matahari terbenam bersama orang tersayang.

Camping Ground Puncak Robin Sukabumi

Foto: Instagram/@puncakrobin


Jam buka dan rute menuju Puncak Robin


Wisata Puncak Robin Palabuhanratu buka mulai dari jam 07.00 pagi hingga 08.00 malam WIB untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk weekend (Sabtu/Minggu), dibuka mulai pukul 07.00 pagi hingga 10.00 malam WIB.

Baca Juga: Sering Kena Macet Pasar Cisaat pas ke Situ Gunung Sukabumi? Cobain Rute Alternatif Ini


Untuk kamu yang masih bingung menuju lokasi Puncak Robin, jika datang dari arah Sukabumi bisa terus jalan ke arah Citepus, kemudian belok kanan ke arah jalan raya Cibodas. setelah itu tinggal mengikuti petunjuk arah yang telah dipasang.

Artikulli paraprakBersantai di Puncak Belendung Sukabumi, Menikmati Rimbunnya Pepohonan dan Sejuknya Kebun Teh
Artikulli tjetërFina Farm Sukabumi, Lokasi Wisata yang Miliki Landscape Mirip New Zealand

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini