SAPABENTALA.com – Lembah Cipanas Kelapa 3 menjadi lokasi camping baru yang ada di Bogor yang bisa dijadikan destinasi liburan akhir pekan nanti.

Yang menarik dari tempat camping ini yaitu lokasi camp yang berada tepat di pinggir sungai seperti yang ada di Ciwidey Bandung.

Jadi pas camp disini akan terdengar gemericik suara aliran air sungai yang membuat suasana semakin terasa tenang, belum lagi udara yang sejuk dan pemandangan alam disini juga indah yang dikelilingi hutan dan persawahan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan mengenai Lembah Cipanas Kelapa 3 yang jadi wisata baru di Bogor.

Baca Juga: Libur Akhir Pekan, Hayuk Bersantai di 5 Danau Cantik Jawa Barat

Lokasi Lembah Cipanas Kelapa 3

Pemandian air panas di Lembah Cipanas Kelapa 3 Bogor | Foto: Instagram/@kelapa3ciasmara_official
Pemandian air panas di Lembah Cipanas Kelapa 3 Bogor | Foto: Instagram/@kelapa3ciasmara_official

Lembah Cipanas Kelapa 3 beralamat di desa wisata Ciasmara, Kecamatan.Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk bisa sampai di lokasi ini kamu bisa memanfaatkan peta digital dengan menuju ke Desa Wisata Ciasmara atau ketikan dalam pencarian “Lembah Cipanas Kelapa 3”.

Fasilitas dan HTM Lembah Cipanas Kelapa 3

Harga tiket masuk (HTM) wisata ini cukup terjangkau yakni pengunjung yang datang akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang.

Baca Juga: Camping di Bukit Cita-cita: Ditemani City Light dan Disambut Gede Pangrango Saat Pagi

Sedangkan untuk biaya camping sendiri yaitu sebesar Rp 30.000 (weekday) dan Rp 35.000 (weekend), belum termasuk perlengkapan camp ya.

Jika kamu tidak bawa tenda atau peralatan camp, di Lembah Cipanas Kelapa 3 juga menyediakan tempat penyewaan alat camping seperti tenda sehingga kamu tidak usah khawatir kalau mau camp tapi tidak bawa tenda.

Selain itu, lokasi ini juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti area parkir, toilet, mushola, warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman dan banyak lagi.

Daya Tarik Lembah Cipanas Kelapa 3

tempat camping baru di Bogor, Lembah Cipanas Kelapa 3 Desa Ciasmara, Pamijahan | Foto: Instagram/@pendaki_gendutzzz10, @kelapa3ciasmara_official
tempat camping baru di Bogor, Lembah Cipanas Kelapa 3 Desa Ciasmara, Pamijahan | Foto: Instagram/@pendaki_gendutzzz10, @kelapa3ciasmara_official

Destinasi wisata ini memiliki banyak daya tarik. Yang pertama sudah pasti pemandangan alam yang indah, udara yang masih asri dan sejuk.

Baca Juga: Goalpara Tea Park, Wisata Baru Sukabumi di Kaki Gunung Gede

Kamu juga bisa bermain air di sungai yang ada di sini. Airnya sangat jernih dan dingin dan akan membuat siapa saja yang melihatnya akan tergoda akan kesegarannya.

Selain itu, yang unik dari obyek wisata ini yaitu adanya kolam air panas yang bisa digunakan untuk berendam. Ada beberapa kolam air panas di lokasi ini dengan suhu air yang berbeda-beda.

Kamu bisa santai-santai di sini sambil berendam dan menikmati suasana tenangdi Lembah Cipanas Kelapa 3.
Nah, itulah ulasan mengenai tempat camping baru di Bogor yang bisa dijadikan destinasi liburan akhir pekan nanti.

Oh ya, jangan lupa reservasi dulu ya pas mau camping supaya tak kehabisan tempat, bisa langsung menghubungi nomor 085715652080. Selamat berlibur!

Previous articleLibur Akhir Pekan, Hayuk Bersantai di 5 Danau Cantik Jawa Barat
Next articleBukit Cirimpak Puncak, Campground dengan View City Light Memukau

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here