Pantai Citepus Pelabuhanratu Sukabumi
Pantai Citepus Pelabuhanratu Sukabumi. Foto : https://www.instagram.com/tripodbengkok/

Pantai Citepus Pelabuhanratu–Hallo sob! Apa kabar? Weekend nanti rencana liburan kemana ni? Mungkin pantai bisa jadi tempat yang pas buat melepas penat setelah berjibaku dengan tugas-tugas kantor. Banyak hal yang bisa kita lakukan saat mengunjungi pantai, seperti berjemur, bermain air, menikmati sunset, bergelayutan diatas hammock, atau sekedar berjalan-jalan menikmati lembutnya pasir dan deburan ombak yang bikin pikiran tenang.

Berbicara soal pantai, di Sukabumi banyak pantai yang bisa dijadikan pilihan buat liburan, dan pastinya indah-indah sob. Sebut saja pantai Citepus, pantai Karang Hawu, pantai Karang Aji, pantai Cibangban, pantai Cikembang, pantai Loji, pantai palangpang, pantai Minajaya, Pantai Cibuaya, pantai Pangumbahan, dan masih banyak lagi. Tidak heran Kab.Sukabumi memiliki banyak pantai karena sebelah selatan Sukabumi seluruhnya berbatasan langsung dengan lautan atau lebih tepatnya Samudra Hindia. Nanti Si Langkah Kaki akan ngebahas pantai-pantai yang ada di Sukabumi satu persatu sob, dan sekarang yang akan kita bahas duluan yaitu pantai Citepus Pelabuhanratu.

Baca Juga : CURUG AWANG SUKABUMI DENGAN WAJAH BARU YANG KEREN

Kenapa pantai Citepus dipilih untuk dibahas pertama kali? Ya karna menurut kita letaknya paling dekat dengan pusat Kota Sukabumi, bisa tempuh dengan waktu kurang lebih 1.5 – 2 jam dari pusat kota. Dan akses ke pantai Citepus pun sangat mudah sob, bisa dengan kendaraan pribadi tentunya ataupun dengan angkutan umum.

Jika menggunakan angkutan umum, kamu bisa naik bis dengan jurusan Pelabuhan Ratu, banyak kok bisnya ada yang jurusan Kota Sukabumi – Pelabuhan Ratu ataupun yang jurusan Bogor – Pelabuhan Ratu. Atau bahkan bisa menggunakan angkutan kota (angkot) kalau mau sensasi perjalanan yang berbeda sih hehe.

Nah untuk yang pake kendaraan pribadi bisa melewati dua rute. Yang satu lewat Warung Kiara dan satu lagi lewat Cikidang, kalo mau jalanya lengang gak banyak kendaraan bisa lewat cikidang sob, tapi harus hati-hati karna tikungan nya tajam-tajam terus banyak turunan dan tanjakannya jadi gk boleh meleng kalau lewat sini.

Baca Juga : Bukit Karang Numpang Sukabumi Tempat Yang Pas Untuk Menikmati Matahari Terbit

Pantai Citepus Pelabuhanratu
Suasana Sore Pantai Citepus. Foto : https://www.instagram.com/deimran16/

Oke sekarang kita bahas pantainya, pantai Citepus terletak di desa Citepus kec. Pelabuhan Ratu Kab.Sukabumi. Berjarak sekitar 10 menit dari pusat kota Pelabuhan Ratu, fasilitas di pantai Citepus bisa dibilang sudah lengkap seperti penginapan, tempat makan, rumah ibadah, toilet, minimarket, dll. Pantai Citepus juga memiliki panjang pantai yang lumayan panjang dan ditambah pantainya yang landai jadi cocok buat jalan-jalan di tepi pantai atau bersepeda.

Disinipun pengunjung bisa menikmati pantai sambil berkuda karena di pantai Citepus kita bisa menyewa kuda, kalau gak tahu cara menunggang kuda tenang aja karena kudanyapun selalu di tuntun sama si masnya saat ada pengunjung yang naik. Saat weekend pantai Ini lumayan rame pengunjung, jadi kalau mau suasana agak sepi datanglah pas weekday, jadi bisa leluasa nikmatin pantai dan pas foto-fotopun bisa bersih dari background pengunjung lain.

Pantai Citepus Sukabumi | Foto : Silangkah Kaki

Itu dia sob sedikit tentang pantai Citepus yang ada di Pelabuhan Ratu Sukabumi, mungkin bisa jadi referensi buat liburan nanti, dan semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk yang membaca. Dan terimakasih sudah membaca tulisan ini sampai selesai. Jangan lupa selalu jaga kebersihan kemanapun kita berkunjung ya sob mulai dari diri sendiri dan dari hal-hal kecil. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Artikulli paraprakCURUG AWANG SUKABUMI DENGAN WAJAH BARU YANG KEREN
Artikulli tjetërMENIKMATI SARAPAN DI PANENJOAN GEOPARK CILETUH SUKABUMI

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini